Kunci Hidup Tenang dan Bahagia

Kunci Hidup Tenang dan Bahagia

 

Hidup terkadang tidak berjalan dengan baik. Tapi itulah hidup, ketika manusia sudah berusaha dan bekerja keras terkadang hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Hasilnya apa? Kita bisa kecewa, sedih, atau malahan marah. Hal tersebut wajar karena kita adalah manusia yang memiliki perasaan atau ekspresi atas suatu kejadian.

Lalu bagaimana caranya mengahadapi hidup yang tidak pasti ini? Tenang, tim ARTI akan memberikan tips singkat 5 kunci hidup tenang dan bahagia. Ini kami rangkum secara general ya agar bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak lupa dengan beberapa karya di ARTI yang bisa menggambarkan kondisi tersebut. Berikut ini kunci hidup tenang dan bahagia:

Mulai Hari dengan Senyuman

SevenTreesDesign - Beauty In Colors II
SevenTreesDesign – Beauty In Colors II

Senyuman bisa diibaratkan sebagai bentuk kita memberikan magnet positif kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. Walaupun terlihat mudah, memulai hari dengan senyuman tidaklah mudah. Apalagi kalau kita sedang dihadapi dengan musibah atau hal yang tidak menyenangkan. Belajar untuk tenang dan menerima kondisi yang sedang terjadi tapi tetap berusaha untuk mencapai target hidup kita.

Selalu Siap dengan Apa yang Akan Terjadi

Agrahovsky - 1993
Agrahovsky – 1993

Ingat roda kehidupan selalu berputar, terkadang kita di atas tapi bisa tiba-tiba berada diposisi terbawah. Jangan sombong ketika kita di atas, karena suatu saat kita bisa berada di posisi terbawah. Selalu siap dan waspada terhadap apa yang akan terjadi.

Positive Thinking

AugustoBM - Lover in Love
AugustoBM – Lover in Love

Agak sulit memang untuk selalu positive thinking. Tapi ada yang bilang, semua hal baik bermula dari pikiran yang positif artinya positive thinking adalah kunci dari kesuksesan. Memang tidak semua hal bisa dipandang positif apalagi ketika bertemu dengan orang baru. Kita harus waspada karena tidak pernah tahu niat dari orang tersebut, tapi tetap disertai dengan positive thinking.

Kurangi Berinteraksi dengan Lingkungan Negatif

Maarten Leon - Chase The Night
Maarten Leon – Chase The Night

Apakah kamu pernah mendengar kata bijak: Orang yang bergaul dengan tukang parfum akan wangi, dan orang yang bergaul dengan tukang ikan akan bau amis? Ini menggambarkan bahwa lingkungan bisa dan akan membentuk diri kita seperti apa. Ketika kita berada di lingkungan yang memiliki vibes positif maka kita juga akan terpengaruh dengan hal-hal positif. Sebaliknya, apabila kita berada di lingkungan dengan vibes negatif, maka kita akan terpengaruh dan terbawa menjadi orang yang negatif. Ada baiknya ketika kita berada di lingkungan yang toxic dan memiliki vibes negatif, berani untuk mengurangi interaksi dan meninggalkan lingkungan itu.

Ikhlas dengan Hasil yang Didapat

Dhika Anjani - The Little Prince
Dhika Anjani – The Little Prince

Ikhlas adalah sifat yang paling sulit untuk dilakukan. Ketika kita sudah berusaha dengan sekuat tenaga tapi ternyata hasil yang didapat tidak sesuai maka kita memiliki pilihan untuk kecewa atau ikhlas dan mencoba lagi. Ingat, kuncinya adalah kita sudah berusaha dengan sekuat tenaga. Bukan berarti kita tidak berusaha dan hasilnya tidak sesuai maka kita harus ikhlas.

 

Itu dia 5 kunci hidup tenang dan bahagia versi ARTI. Masih banyak lagi hal-hal lain yang bisa kamu terapkan dikehidupan agar hidup ini lebih tenang dan bahagia. Kamu juga bisa membuat hal-hal yang bisa membuat kamu bahagia versi kamu.

Mendekorasi ruangan juga bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman yang berpengaruh ke mood kamu juga loh. Yuk dekorasi ruangan kamu dengan lukisan art print dan canvas print dari ARTI. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Whatsapp 0811-1177-333 atau 0811-1010-037. Tim ARTI siap membantu.

Sekian artikel blog ini, semoga bisa membantu dan menghibur kamu semua. See you on the next article, bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *