Memilih Lukisan dengan Tema Olahraga

Memilih Lukisan dengan Tema Olahraga

Memilih Lukisan dengan Tema Olahraga

 

Menurut Wikipedia, olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh atau jasmani seseorang, maupun mental. Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, olahraga adalah gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh. Olahraga dapat dilakukan secara individu maupun beregu. Olahraga individu adalah olahraga yang dilakukan secara mandiri tanpa harus ada lawan bermain. Contoh olahraga yang bisa dilakukan secara individu antara lain joging, memanah, menembak, driving golf, dan lain-lain. Olahraga beregu adalah olahraga yang harus dilakukan lebih dari satu orang dan membutuhkan kerjasama tim. Contoh olahraga beregu adalah sepak bola, futsal, volly, baseball, dan lain-lain.

Selama pandemi ini ada beberapa olahraga yang tiba-tiba meningkat peminatnya. Pada awal pandemik, kita dipaksa untuk tetap dirumah dan melakukan seluruh kegiatan dari rumah. Begitu pula dengan olahraga. Olahraga seperti senam secara online, yoga, dan treadmill menjadi beberapa olahraga yang banyak dilakukan dari rumah. Tapi seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat yang sudah berani keluar rumah untuk melakukan kegiatan olahraga. Tempat seperti taman dan gelanggang olaharaga sudah mulai dibuka secara umum dan tetap menjalakan protokol kesehatan. Olaharaga seperti jogging, golf, dan bersepeda banyak diminati oleh masyarakat.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan olahraga, antara lain:

– Tubuh yang bugar

– Mencegah penyakit

– Membakar lemak

– Mempererat hubungan antar individu maupun kelompok

– Menurunkan tingkat stress

– Memperkuat tulang dan otot

– Meningkatkan kualitas tidur

 

Untuk kamu yang mencari karya lukisan yang bertemakan olahraga, ARTI memiliki banyak pilihan. Beberapa karya di ARTI yang bertemakan olahraga antara lain:

1. Kubistika – Yoga Sun

Kubistika - Yoga Sun

Yoga adalah olaharga yang melatih kelenturan tubuh dan aliran pernafasan. Sebuah karya dari Kubistika yang mengangkat tema olahraga yoga ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan yoga. Bergambarkan seorang wanita sedang melakukan gerakan yoga dengan berlatarkan matahari menghasilkan efek siluet. Karya ini termasuk karya yang simple dan tidak banyak banyak warna, jadi cocok untuk dipasangkan diseluruh tema ruangan.

2. Fernando Viera – Standard Striped Bike

Fernando Vieira - Standard Striped Bike

Salah satu olahraga yang sedang hype-hype nya dilakukan oleh masyarakat, yaitu bersepeda. Gambar dari karya Fernando Viera ini menonjolkan bagian depan sepeda fixie dari posisi samping. Warna yang ada dikarya ini antara lain biru, orange, dan hijau. Cocok nih dipasang di kamar kamu yang hobi bersepeda.

3. Jonas Loose – Basketmoon

Jonas Loose - BASKETMOON

Jonas Loose cukup membawa suasana dark dikaryanya yang ini. Berfokus kepada objek ring basket. Yang membedakan adalah latarnya sore hari dimana ada bulan yang seakan-akan masuk ke dalam ring basket. Kalau di telaah lagi, sepertinya ring basket ini ada di dekat pantai karena ada beberapa pohon kelapa di belakang ring basket.

4. Raisa Zwart – Sabien Sven 81

Raisa Zwart - Sabien Sven 81

Walaupun bukan termasuk olahraga yang sedang naik ketika pandemi, berselancar tetap menjadi olahraga favorit dilakukan dipinggir laut yang banyak ombaknya. Bali dan Lombok merupakan 2 lokasi yang banyak digunakan untuk berselancar baik oleh masyarakat lokal maupun internasional. Raisa Zwart berhasil mengangkat karya ini dengan cukup dramatis dengan efek hitam putih befokuskan kepada dua orang yang sedang berjalan mengangkat papan selancar.

Ada lagi nih seniman di ARTI Daniel Coulmann yang banyak membuat karya berhubungan dengan olahraga yang menggunakan bola:

1. Daniel Coulmann – Tennis

Daniel Coulmann - Tennis

2. Daniel Coulmann – Football

Daniel Coulmann - Football

3. Daniel Coulmann – Billiards

Daniel Coulmann - Billiards

Itu dia beberapa karya di ARTI yang mengangkat tema olahraga. Karya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memasang lukisan sesuai dengan olahraga favorit kamu atau olahraga yang sering kamu lakukan. Selain itu bisa juga menjadi motivasi untuk kamu olahraga. Bisa juga untuk studio olahraga. Masih banyak lagi karya-karya lain di ARTI yang bertemakan olahraga disini.

Sekian artikel ini, yuk cek Instagram ARTI disini dan temukan beragam inspirasi art print dan canvas print untuk kamu. Visit juga www.arti.id untuk melihat seluruh karya ARTI dan melakukan transaksi pembelian atau Whatsapp ke nomor 0811-1177-333 dan 0811-1010-037 untuk konsultasi mengenai lukisan.

See you in the next article, bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *