Mengenal Lebih Dekat dengan 6 Seniman Asal Indonesia di ARTI

Mengenal Lebih Dekat dengan 6 Seniman Asal Indonesia di ARTI

 

Mengenal Lebih Dekat dengan 6 Seniman Asal Indonesia di ARTI

Peta Seniman Indonesia di ARTI

ARTI adalah sebuah wadah komintas seni dimana di dalamnya terdapat banyak seniman-seniman dari seluruh dunia yang senang berkarya dan ingin menyebarkan hasil karyanya ke seluruh Indonesia. ARTI tidak hanya ingin menjual lukisan art print atau canvas print untuk dipajang di ruangan kamu, lebih dari itu kami ingin membawa keceriaan dan kebahagian ke dalam ruangan kamu. Setiap lukisan di ARTI memiliki nilai seni dan arti yang dalam yang ingin disampaikan oleh seniman. Oleh sebab itu, kami pastikan bahwa setiap karya yang kami jual adalah original karena menghargai setiap karya yang seniman telah buat. Kami ingin terus men-support seniman-seniman untuk terus berkarya dan menyebarkan cinta di setiap karya yang mereka buat. Seniman akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan karya lukisan mereka.

Kalau kita bicara artist atau seniman di ARTI, tidak hanya seniman internasional yang kami bawa. Beberapa seniman lokal asal Indonsia juga banyak yang bergabung dengan ARTI. Dengan ciri khas dari masing-masing seniman dalam membuat karya, seniman-seniman lokal Indonesia membuat banyak karya yang sangat indah. Hampir tidak ada kemiripan dalam setiap karya yang mereka buat dan itu yang membuat mereka memiliki ciri khasnya masing-masing. Ini dia 6 seniman asal Indonesia yang sudah bergabung di ARTI:

1) Pajang Art

Pajang Art Seniman Indonesia di ARTI

Pajang Art adalah sebuah label seni yang dikelola oleh Precilia Meirisa. Yup, seniman yang berada dibalik karya-karya Pajang Art adalah Precilia Meirisa. Seniman kelahiran Jakarta tahun 1989 sangat senang membuat karya dalam bentuk abstrak dan minimalis. Ketertarikannya pada bunga, serangga, pemandangan serta segala sesuatu yang berada disekitar dia dijadikan inspirasi dalam membuat karya. Banyak menggunakan warna-warna soft yang simple adalah ciri khas dari Pajang Art.

2) Dhika Anjani

Dhika Anjani Seniman Indonesia di ARTI

Triandhika Anjani adalah nama lengkap dari seniman ARTI yang satu ini dan biasa dipanggil Dhika. Sejak kecil, Dhika suka dengan buku bergambar anak-anak dan ini yang menjadikan dia tertarik kepada seni dan ingin belajar seni dan desain ilustrasi. Dhika melanjutkan kuliah di Seian University of Art and Design di Shiga, Japan dengan jurusan ilustrasi dan spesialisasi ilustrasi buku bergambar. Tone warna gelap dan ada efek cahaya yang muncul adalah ciri khas dari karya Dhika.

3) Wendy Wibisono

Wendy Wibisono Seniman Indonesia di ARTI

Wendy Wibisono adalah seorang seniman di ARTI lulusan Magister Arsitektur Univeristas Indonesia. Pen drawing dengan bentuk arsitektur adalah ciri khas dari kebanyakan karyanya. Bentuk perspektif juga banyak digunakan di dalam karyanya. Yang spesial dari karya Wendy Wibisono adalah bagaimana dia bisa mengkombinasikan antara titik dan garis dengan begitu detailnya dan dibuat diatas kertas dengan hanya menggunakan pen. Simple tapi luar biasa.

4) Hynvale

Hynvaleism Seniman Indonesia di ARTI

Rama Prabawa Aji atau biasa disebut dengan Hynvale adalah seniman di ARTI yang memiliki gaya ilustrasi Antropomorfisme. Ketertarikannya kepada bentuk anthro didapatkannya sejak kecil karena sering menonton animasi seperti Dragon League dan Gargoyles. Karakter yang sering digunakan oleh Hynvale adalah naga dan serigala, tetapi terkadang suka bereksperimen dengan bentuk karakter lain. Bentuk-bentuk Anthro inilah yang menjadikan karya-karya dari Hynvale menjadi unik dan lain dari pada yang lain.

5) Bintang Padu

Bintang Padu Seniman Indonesia di ARTI

Bintang Padu adalah seorang seniman di ARTI yang banyak mengeluarkan karyanya dalam bentuk sketsa. Kombinasi antara lukis cat air dengan teknik Digital Art menjadikan hasil karyanya dapat kita nikmati dari mana saja. Sketsa wanita dalam bentuk lukisan cat air dengan sedikit sentuhan abstrak menjadi ciri khas dari Bintang Padu disetiap karya yang dia buat. Untuk warna, tidak ada yang menjadi ciri khas dari dia, hanya saja penggunaan warna campuran banyak digunakan di dalam karyanya.

6) Mr. A

Mr A Seniman Indonesia di ARTI

Ini dia yang terakhir dari seniman lokal di ARTI, Mr. A atau memilliki nama asli Arief Rizky. Seorang designer atau ilustrator sketsa yang menggunakan pen drawing sebagai alat perang dalam membuat karya. Mungkin langsung terpikir oleh kamu bahwa karyanya akan mirip dengan Wendy Wibisono. Wait, ini totally berbeda, Mr. A walaupun menggunakan tools yang sama tapi lebih banyak menghasilkan karya dengan bentuk sketsa doodle. Kamu bisa melihat hasil karyanya sangat detail dan presisi disetiaP tarikan garisnya. Bentuk doodle abstrak menjadi ciri khas dari karya-karya Mr. A.

Itu dia 6 seniman lokal yang sudah bergabung dengan ARTI. Masih akan ada banyak lagi seniman-seniman lokal yang akan bergabung di ARTI dan menunjukan hasil dari karya-karyanya yang unik. Setiap seniman memang memiliki ciri khas yang berbeda dan itulah yang menjadikan karyanya dapat dinikmati oleh masyarakat. Sesuai dengan tujuan ARTI yaitu menyebarluaskan hasil karya seni ke seluruh masyarakat Indoensia agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas dan terus mendukung seniman untuk terus berkarya.

Sekian artikel di blog ARTI. Ikuti terus blog ARTI dan tunggu update-update terbaru dari produk di ARTI, inspirasi mengenai desain ruangan, dan informasi mengenai seniman. Ayo komen dibawah apabila kamu mempunyai masukan seniman lokal mana lagi yang bisa diajak join di ARTI. Atau mungkin kamu mau join sebagai seniman di ARTI juga bisa dengan klik link disini

See you on the next blog, bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *