Mengulik Ide Art Print untuk Spot Ruangan Kantor di Rumah

Mengulik Ide Art Print untuk Spot Ruangan Kantor di Rumah

Mengulik Ide Art Print untuk Spot Ruangan Kantor di Rumah

Kantor adalah tempat dimana kita menghabiskan lebih dari setengah hari untuk bekerja dan mencari nafkah. Disaat pandemi seperti sekarang, kapasitas kantor tidak diisi penuh. Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) atau yang sekarang sudah berubah nama menjadi PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mengharuskan kantor mengurangi kegiatan bekerja dari kantor. Kantor cuma diperbolehkan mengisi 25% dari total kapasitas karyawan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kegiatan interaksi antar karyawan yang beresiko meningkatkan kemungkinan penularan virus Covid-19.

Masyarakat dihimbau untuk bisa bekerja dari rumah dengan menggunakan internet dan aplikasi pendukung pekerjaan. Mungkin hal ini bisa untuk sebagian orang yang bekerja dikantor, tetapi tidak untuk beberapa orang. Mereka masih harus datang ke kantor untuk bekerja karena pekerjaannya menuntut untuk ada orang yang hadir. Bagi yang bisa bekerja dari rumah atau biasa disebut WFH (Work From Home) ini merupakan kesempatan yang tepat untuk bisa menjadikan salah satu ruangan di rumah menjadi mini office. Sifatnya bisa sementara atau permanen, yang penting nyaman untuk dijadikan tempat bekerja.

Tidak disarankan untuk bekerja dikamar tidur, karena kamar tidur memang memiliki fungsi untuk tempat kita beristirahat. Nuansa yang ada di kamar tidur lebih ke santai dan istirahat, jadi kalau bekerja dikamar tidur apa lagi di atas kasur, dikhawatirkan kita tidak fokus dengan pekerjaan. Solusinya adalah kita membuat spot mini office di kamar kita. Kita bisa membuat spot itu menjadi tempat bekerja yang proper dengan menaruh meja dan kursi serta alat-alat pendukung pekerjaan seperi laptop/komputer, monitor, keyboard, modem, buku, dan alat tulis.

Selain itu, untuk menjadikan spot tersebut menjadi lebih nyaman, kamu bisa menjambahkan tanaman atau art print. Nah, kita di Arti memiliki beberapa rekomendasi art print yang bisa kamu pilih untuk dipasang di mini office kamu. Ini dia rekomendasinya:

Kubistika – Winter Sunrise

Kubistika - Winter Sunrise

Ini gambar asli loh, artprint ini dipilih oleh kak Decenni Amelia Surbakti untuk menemani dia bekerja dari rumah. Art print ini dipasang diatas meja kerja dan menambah rasa nyaman ketika bekerja. Coba cek deh spot ini banyak nuansa kayu dan warna coklat muda. Dengan menambah artprint karya dari Kubistika dengan frame light brown wood merupakan kombinasi yang oke banget. Semoga ide kreatif kak Decenni Amelia Surbakti semakin banyak sehingga semakin banyak juga karya-karya yang bisa diciptakan.

Green Theme

Tahukah kamu, mata harus istirahat sejenak setelah 1 sampai 2 jam fokus melihat layar laptop atau handphone. Kamu bisa melihat benda-benda jarak jauh atau melihat yang hijau-hijau. Ketika kamu melihat yang hijau-hijau, mata akan istirahat. Warna hijau memang termasuk kedalam golongan warna yang adem untuk dipandang. Warna hijau bisa didapat dari tanaman dan daun. Tetapi tidak semua orang bisa menaruh tanaman di dalam ruangan. Solusinya adalah dengan menggunakan artprint. Di Arti, kami memiliki artprint yang memiliki tema berwarna hijau daun.

Victoria Frost - Enclosed, Beate Gobel - Shades of Green, Nur Mut - Into the hedge 1, and Beate Gobel - some days are perfect to get lost in a world of books coffee and warm socks

Ini merupakan karya dari Victoria Frost – Enclosed, Beate Gobel – Shades of Green, Nur Mut – Into the hedge 1, dan Beate Gobel – Some Days are Perfect to Get Lost In a World of Books Coffee and Warm Socks.

Monochrome Palette

Tidak semua orang bekerja selalu bekerja menggunakan laptop atau komputer. Beberapa orang ada yang bekerja menggunakan alat-alat yang memang digunakan dipekerjaannya, seperti seniman lukis. Mereka lebih banyak menggunakan kuas dan kertas di dalam menuangkan ide kreatifnya.

Arts by Mareike Böhmer - Abstract Brush Strokes 12, Abstract Brush Strokes 16, and Abstract Brush Strokes 15

Art print dari Mareike Böhmer yang berjudul Abstract Brush Strokes 12, Abstract Brush Strokes 16, dan Abstract Brush Strokes 15 memiliki tema abstract. Dia simple hanya menggunakan warna hitam dan putih dikaryanya dan menghasilkan efek seperti kuas cat.

Gold is Luxurious

Emas adalah simbol dari kemewahan dan kemakmuran. Efek dari warna yang dikeluarkan emas dipadukan dengan pantulan sinar menjadikan emas objek yang sangat eye catching. Menggunakan art print yang memiliki tema berwarna emas juga bisa menunjukan bahwa anda adalah orang yang sukses dan makmur. Tapi bisa juga loh dijadikan penyemangat kamu untuk menjadi orang yang sukses. Art print karya dari Kubistika dan Elisabeth Fredriksson ini memiliki gabungan warna emas dan hitam. Padanan warna yang sangat mewah.

Gold-Life-Blocks

Art print ini bisa dipasang di salah satu sudut ruang kerja kamar kamu yang bisa terlihat agar bisa terus memotivasi untuk menjadi orang sukses dan makmur.

Itu dia beberapa art print yang bisa dipasangkan di ruang kerja kamu atau spot mini office. Setiap art print memiliki fungsi dan arti tersendiri. Kamu bisa menggunakan ide ini dan memasangnya di ruangan kamu. Semoga bisa menambah nuansa kerja kamu menjadi lebih semangat. Kamu juga bisa loh mencari sendiri art print yang memiliki arti tersendiri untuk kamu dan dapat meningkatkan produktifitas kamu dalam bekerja. Intinya adalah dengan adanya art print, ruang kerja kamu menjadi tidak membosankan dan kamu lebih semangat dalam bekerja.

Sekian artikel blog untuk hari ini. Semoga bermanfaat untuk kamu semua. Yuk baca-baca juga artikel lain yang tidak kalah menariknya di blog.arti.id Kunjungi juga website kita di www.arti.id untuk melihat karya-karya dari artis lokal maupun internasional. See you, Bye!

 

 

 

 

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *