Perempuan adalah Inspirasi Seni Art Print

Perempuan adalah Inspirasi Seni Art Print

Perempuan adalah Inspirasi Seni Art Print

Ketika kita mendengar kata perempuan, apa yang pertama kali terbayang oleh kita? Makhluk karya Tuhan yang identik dengan kata cantik. Seiring perkembangan jaman dan budaya, muncullah kata wanita. Secara umum, tidak ada perbedaan makna dari perempuan ataupun wanita di dalam KBBI (2008). Semakin kesini, kata wanita mengalami amelioratif atau membaik, sedangkan kata perempuan mengalami pejoratif atau memburuk. Tapi apapun itu, perempuan adalah makhluk yang harus kita sayangi, hormati, dan hargai.

Banyak artis yang menjadikan perempuan menjadi inspirasi karya mereka, termasuk di Arti. Berikut ini beberapa karya di Arti yang menjadikan perempuan menjadi inspirasinya:

1) Maarten Leon – I Need Guidance

Maarten Leon - I Need Guidance

Sebuah karya dari Maarten Leon yang menggambarkan seorang perempuan anggun berjalan mengikuti sebuah garis. Garis itu terlihat berkelok dan ujungnya hilang. Perempuan itu terlihat mencari garis untuk menjadi panduan dia untuk berjalan.

2) Bintang Padu – Pejam

Bintang Padu - Pejam

Seorang seniman dari Indonesia, Bintang Padu mengeluarkan karya yang mengambil perempuan menjadi inspirasinya. Dalam karyanya yang berjudul pejam, Bintang Padu menggambarkan perempuan yang sedang memejamkan matanya dan menggunakan topi serta sweater garis-garis.

3) Irie Wata – Miss Universe

Irie Wata - Miss Universe

Karya Irie Wata yang ini cukup out of the box karena mencampurkan perempuan dengan elemen antariksa. Kita bisa lihat perempuan yang sedang tiduran ditutupi oleh selimut yang seakan-akan terbuat dari bintang-bintang di angkasa. Jangan lupa, tangan kiri dari perempuan ini menggenggam bulan.

4) 83Oranges – Miss Sunflower V2

83Oranges - Miss Sunflower V2

Bunga matahari, salah satu bunga yang sering dihubungkan dengan perempuan. Banyak perempuan yang menyukai bunga yang satu ini. 83Oranges dalam karyanya Miss Sunflower V2, menggunakan bunga matahari sebagi objek yang menutupi muka dari perempuan.

5) Seven Trees Design – Beauty In Colors II

Seven Trees Design - Beauty In Colors II

Seven Trees Design membuat karya yang cukup unik. Obejek dasarnya adalah perempuan yang sedang memegang pipi dengan warna hitam putih. Lalu dicampurkanlah elemen warna biru, hijau, merah, kuning, dan pink ke daerah diatas hidung. Terlihat seperti rambut yang menutupi setengah bagian muka ke atas.

Itulah beberapa karya di Arti yang mengambil perempuan menjadi inspirasi dari pembuatan karya-karya tersebut. Kalau kamu yang mau lihat karya-karya lain di Arti yang terinspirasi dari perempuan bisa klik link di sini. Ingat, perempuan adalah sosok istimewa yang diciptakan oleh Tuhan dan pantas untuk dicintai dan dihormati. Jangan pernah mengecewakan atau melukai hati perempuan.

Sekian artikel blog ini, see you in the next article. Bye-bye! ?

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *