#BlueArt : Antara Langit dan Laut yang Menenangkan Jiwa

#BlueArt : Antara Langit dan Laut yang Menenangkan Jiwa

#BlueArt : Antara Langit dan Laut yang Menenangkan Jiwa

Halo semua, kita kembali lagi akan membahas topik mengenai makna dari sebuah warna. Kemarin kita sudah membahas mengenai makna di balik warna merah. Bagi kamu yang belum baca artikel blog tentang #redart, bisa klik link di sini. Sekarang kita akan melanjutkan ke pembahasan makna dibalik sebuah warna, yaitu warna biru.

Biru merupakan warna yang hampir disukai oleh semua orang. Biru juga sering dikatikan dengan air, laut, dan langit. Fun Factnya adalah warna biru hampir tidak pernah kita temukan di sayur dan buah-buahan. Secara umum warna biru memiliki makna psikologis yang mewakili ketenangan, kedamaian, kebebasan dan tanggung jawab. Meletakkan wall art print atau lukisan yang benuansa warna biru, akan menambah suasana ruangan menjadi lebih tenang.

Berikut ini beberapa pilihan wall art print dari Arti yang memiliki elemen warna biru:

1) Surreal Greece by 83Oranges

Surreal Greece by 83Oranges

Suasana tenang sangat tergambar di dalam karya dari 83Oranges. Gambar tangga yang berujung pada laut dan awan yang sangat biru membawa suasana rileks dan seperti berbicara kepada kita untuk “take a break for a second” dan nikmati ketenangan dalam gambar ini.

2) Watercolor Abstraction N6 by Nouveauprints

Watercolor Abstraction N6 by Nouveauprints

Setelah diajak untuk rileks, karya dari Nouveauprints ini seperti menggambarkan kekuatan dan kehandalan. Warna biru tua yang di asosiasikan dalam 5 garis dan tidak ada warna lain dalam karya ini sangat menunjukan sifat tegas.

3) Tailwind by Irina Petrova

Tailwind by Irina Petrova

Kapal Layar menjadi objek utama dalam karya Irina Pertova ya berjudul Tailwind. Kapal yang sedang berlayar di tengah lautan penuh ombak dan langit yang cukup cerah sangat cocok sebagai penghias ruangan di rumah anda.

4) Rewrite The Star by Dhika Anjani

Rewrite The Star by Dhika Anjani

Karya dari Dhika Anjani yang berjudul Rewrite The Star menggambarkan dua orang di tengah padang rumput, menggambar bintang di langit. Karya ini sangat mendorong imajinasi kita bahwa “There is No Impossible” selama kamu mau berusaha.

5) Kimono by Kubistika

Wanita Jepang mengenakan Kimono menjadi objek utama dalam karya dari Kubistika. Elemen warna biru menjadi background dari wanita Jepang ini. Apabila kamu memiliki rumah yang memiliki nuansa Jepang atau ruangan kamu banyak furniture dari Jepang, karya dari Kubistika ini cocok banget untuk kamu loh!

Sekian kelima karya dari Artis Arti yang menggunakan elemen warna biru di dalam karyanya. Mana yang menurut kamu bisa menggambarkan mood dan suana hati kamu saat ini? Atau yang cocok untuk dipasang di dalam ruangan kamu. Kamu juga bisa liat karya-karya lain di Arti yang menggunakan elemen warna biru di sini.

Nantikan kelanjutan artikel yang membahas tentang warna-warna lainnya. See you! ?

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *