Semua Hal yang Kamu Harus Tahu Tentang Met Gala 2021

Semua Hal yang Kamu Harus Tahu Tentang Met Gala 2021

 

Semua Hal yang Kamu Harus Tahu Tentang Met Gala 2021

 

Senin, 13 September 2021, dunia maya dihebohkan dengan acara Met Gala. Met Gala adalah acara yang paling ditunggu oleh semua pecinta fashion di seluruh dunia. Ini adalah malam mode terbesar yang setara dengan Oscar. Met Gala sendiri biasa digelar secara rutin setiap tahun dihari senin pertama bulan Mei. Acara Met Gala sempat tertunda ditahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19 yang datang tiba-tiba. Untuk tahun 2021, acara diundur menjadi bulan September karena pandemi Covid-19 yang juga belum terkontrol. Met Gala tahun 2021 memang dibuat lebih tertutup dan terbatas agar lebih intim dan menjaga keselamatan semua tamu yang hadir.

Metropolitan Museum of Art New York
Picture from pxfuel

Apa itu Met Gala? Met Gala diambil dari singkatan Metropilitan Museum of Arts Costume Institute Gala. Acara ini pertama kali diadakan tahun 1946 untuk menggalang dana dan membiayai departemen kostum di Metropolitan Museum of Art New York yang bernama Costume Institute. Seiring berjalannya waktu, Met Gala selain menggalang dana juga sebagai ajang pameran. Tahun 1972 adalah tahun pertama dimana Met Gala menerapkan tema yang berbeda disetiap penyelenggaraanya. Adanya tema ini menjadikan Met Gala bukan hanya diperuntukan untuk desainer, industri mode, dan sosialita, tetapi juga menarik kalangan selebritas dan musisi juga.

Salah satu orang yang berhasil mengangkat citra Met Gala dan menandingi Oscar adalah Anna Wintour. Dia adalah Direktur Artistik Conde Nast dan Pemimpin Redaksi Vogue yang mengubah Met Gala menjadi acara karpet merah.

Met Gala 2021 Co-Chair
Picture from Instagram: @amandascgorman

Tema resmi yang diangkat Met Gala 2021 adalah “American independence” dan bertempat di Metropolitan Museum of Art, New York. Acara dipandu oleh anak muda generasi Z yaitu musisi Billie Eilish, atlet tenis Naomi Osaka, aktor Timothée Chalamet, dan penyair serta penulis Amanda Gorman. Tidak ketinggalan untuk kursi kehormatan Met Gala 2021 diduduki oleh desainer Tom Ford, Pimpinan Instagram Adam Mosseri, dan Pemimpin Redaksi Vogue Anna Wintour.

Acara Met Gala 2021 juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan seluruh tamu sudah di vaksin dan menunjukan surat negatif tes PCR maksimal satu hari sebelum acara. Di dalam ruangan juga diwajibkan menggunakan proper face coverings kecuali ketika makan dan minum.

Berapa sih harga tiket untuk masuk ke Met Gala? Kalau kamu beruntung sebagai tamu undangan, maka harga tiket masuk gratis. Tapi kalau kamu mau membeli tiketnya, harganya sekitar $35,000 atau Rp507.500.000! Itu belum termasuk mejanya loh, kalau kamu mau mendapatkan meja juga maka kamu akan dikenakan biaya sekitar $275,000 atau Rp3.987.500.000! Tahun 2021 ini juga dana yang dikumpulkan memecahkan rekor sekitar $16,75 million! Jangan tanya ya berapa kalau dikurs ke rupiah, yang pasti sih ratusan miliar.

Tapi dari pada pusing sama angka, yuk kita liat fashion orang-orang undangan yang datang ke Met Gala 2021. Karena inti dari acara ini memang fokus di fashion yang digunakan oleh undangan ketika berjalan di red carpet.

 

Kim Petras

Kim Petras
Picture from Instagram: @kimpetras

Kim Petras adalah seorang penyanyi yang berasal dari German yang datang ke Met Gala dengan menggunakan busana kepala kuda desain dari Collina Strada.

 

Billie Elish

Billie Elish
Picture from Instagram: @billieeilish

Co-host acara Met Gala 2021 serta penyanyi muda ini berhasil menggunakan powernya untuk memaksa desainer Oscar de la Renta untuk tidak menggunakan bulu hewan ke dress yang dia gunakan.

 

Lorde

Lorde
Picture from Instagram: @lordescorner

Penyanyi asal New Zealand ini menggunakan fashion dari Bode.

 

A$AP Rocky & Rihanna

A$AP Rocky and Rihanna
Picture from TeenVogue – DIMITRIOS KAMBOURIS

Pasangan penyanyi ini menggunakan busana dari 2 rumah desain yang berbeda. A$AP Rocky menggunakan ERL dan Rihanna menggunakan Balenciaga.

 

Alexandria Ocasio-Cortez

Alexandria Ocasio-Cortez
Picture from Instagram: @teenvogue

Alexandria Ocasio-Cortez atau AOC dikenal sebagai politisi dan aktivis datang ke Met Gala dengan menggunakan gaun Brother Vellies karya dari Aurora James. Yang menarik adalah dibelakang gaun ini ada tulisan “Tax The Rich”.

 

Cara Delevingne

Cara Delevingne
Picture from Instagram: @topfashiontv

Aktris serta model asal Inggris ini menggunakan pakaian dengan model seperti rompi anti peluru dari rumah fashion Dior. Cukup membuat kontroversi dengan tulisan “Pet The Partiarchy” yang ada di depan rompi itu.

 

Kim Kardashian West

Kim Kardashian West
Picture from Instagram: @kimkardashian

Kalau yang ini siapa yang tidak kenal, istri dari rapper terkenal Kanye West menggunakan pakaian serba hitam dari ujung rambut sampai ujung kaki karya dari rumah fashion Balenciaga. Banyak yang bingung bagaimana cara Kim Kardashian melihat dan makan pas acara Met Gala?

 

Lil Nas X

Lil Nas X
Picture from Instagram: @teenvogue

Montero Lamar Hill atau biasa dikenal dengan nama Lil Nas X, Rapper asal Amerika ini menggunakan pakaian armor berwarna emas karya dari rumah fashion Versace.

 

Justin Bieber & Hailey Bieber

Justin Bieber & Hailey Bieber
Picture from Instagram: @justinbieber

Pasangan duo sejoli ini datang ke acara Met Gala dengan tema elegan. Justin Bieber menggunakan setelan jas hitam dan celana gombrong dari Drew House. Sedangkan Hailey Bieber menggunakan dress hitam dari Saint Laurent.

Ben Affleck & Jennifer Lopez

Ben Affleck and Jennifer Lopez
Picture from Twitter: @TheCut

Banyak yang tidak sadar bahwa ternyata ada pasangan bersatu kembali datang ke Met Gala yaitu Ben Afflect dan Jennifer Lopez. Jennifer Lopez sendiri datang menggunakan busana dari Ralph Lauren.

 

Rosé Blackpink

Rosé Blackpink
Picture from Instagram: @roses_are_rosie

Wah ternyata Rosé datang juga loh ke acara Met Gala dengan gaun hitam dan pita putih besar di depannya desain dari Saint Laurent.

Itulah beberapa fashion yang cukup menarik dan nyentrik di Met Gala 2021. Masih banyak lagi sebenarnya fashion-fashion yang menarik dan unik. Menurut kamu fashion siapa yang menarik dan unik di acara Met Gala 2021? Yuk kamu bisa komen di artikel ini.

Sekian artikel ini, sampai jumpa diartikel-artikel menarik lainnya. Bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *