Valentine, Hari Kasih Sayang untuk Kita Semua dibalik Sejarah yang Kelam

Valentine, Hari Kasih Sayang untuk Kita Semua dibalik Sejarah yang Kelam

 

14 Februari adalah hari dimana banyak orang memperingati hari kasih sayang atau Valentine. Hal termudah yang biasa dilakukan oleh laki-laki adalah memberikan coklat dan bunga kepada pasangannya atau orang yang disayang. Makanya, kita sering melihat banyak produk-produk membuat packing special edition untuk memperingati valentine terutama produk coklat.  Atau diskon-diskon spesial ketika membeli produk sepasang. Ini semua dilakukan untuk memperingati hari valentine yang dirayakan di seluruh dunia.

Sejarah

Tapi apakah kamu tau sejarah dari valentine itu sendiri? Melansir dari berbagai sumber, Valentine adalah seorang pendeta Romawi yang diam-diam sering menikahkan sepasang kekasih. Hal ini tidak sesuai dengan keinginan Kaisar Claudius II. Sang Kaisar beranggapan bahwa prajurit lebih baik tidak menikah atau lajang karena akan menganggu konsentrasi dan perhatian mereka. Suatu waktu Kaisar Claudius II mengetahui aksi Valentine lalu menangkap dan menjebloskannya ke penjara. Valentine dijatuhi hukuman mati.

Selama di penjara Valentine bertemu dengan sipir  bernama Asterius. Asterius menantang Valentine untuk menyembuhkan putrinya Julia yang buta. Valentine merawat dan berhasil menyembuhkan kebutaan Julia. Tepat tanggal 14 Februari 271 M, sebelum Valentine dihukum mati, Valentine sempat menuliskan sepucuk surat kepada Julia yang tertera “from your Valentine”.  Tanggal itulah yang menajadi cikal bakal hari kasih sayang. Paus Roma Gelasius pada abad ke-5 masehi menetapkan tanggal 14 Februari menjadi hari Valentine.

Itulah sejarah singkat kenapa tanggal 14 Februari menjadi hari Valentine atau hari kasih sayang. Sebenarnya semua hari bisa menjadi hari kasih sayang untuk kita semua, karena sayang kepada pasangan kita harus selalu kita lakukan. Tapi Valentine bisa menjadi spesial karena sejarahnya. Untuk kamu yang mau memberikan kado spesial kepasangan kamu dan berbeda, mungkin lukisan di ARTI bisa menjadi pilihan kamu.

Berikut ini beberapa karya di ARTI yang bisa menjadi pilihan kamu untuk kado ke pasangan atau orang spesial:

DesignDN – Shapes Of Love

DesignDN - Shapes Of Love

DesignDN membuat sebuah karya dengan design simple dan ingin menunjukan lebih ke kata LOVE yang ada di tengah. Perpaduan warna di background juga bersifat netral dan tidak terlalu menonjol menjadikan karya ini sifatnya general atau umum dan bisa dinikmati oleh siapa saja. Ini bisa menjadi pilihan hadiah kamu untuk ke orang-orang spesial, tidak harus pasangan atau pacar.

83Oranges – Headstand

83Oranges - Headstand

Punya pasangan yang unik atau mungkin indie, atau malahan suka olahraga yoga dan suka kucing? Karya dari 83Oranges ini bisa menjadi piliha kamu loh. Karya ini memiliki banyak warna dan objek menjadikan gambar ini tidak membosankan dan lebih hidup. Objek utamanya adalah seorang Wanita sedang headstand pada malah hari dan ada kucing yang nangkring di atasnya. Unik banget gak sih karya ini.

NouveauPrints – Pinky Promise Hands

NouveauPrints - Pinky Promise Hands

Untuk karya yang ini, NouveauPrints ingin membuat yang simple tapi memliki makna yang dalam. Ketika kamu melihat gambar ini, ibaratnya kamu pengen bilang “walaupun aku hanya bisa menggenggam jari kelingking kamu, tapi cintaku akan tetap menggenggam kamu sepenuhnya” Karya simple ini cocok nih untuk kamu yang masih masa pendekatan atau ingin meyakinkan pasangan kamu kalau kamu adalah pilihan yang tepat.

OraraStudio – Don’t Be Like The Rest

OraraStudio - Don’t Be Like The Rest

Kata-kata yang ada dikarya ini adalah sebuah motivasi untuk tetap menjadi diri sendiri. Jangan terpengaruh dengan orang lain dan lingkungan, yakinlah bahwa kamu adalah yang terbaik. Karya dari OraraStudio ini adalah hadiah terbaik untuk pasangan kamu yang sedang galau atau tidak percaya diri. Motivasi ini sangat membangun kepercayaan diri sendiri.

Ninhol – Love Is The Air

Ninhol - Love Is The Air

Yang lagi pendekatan atau PDKT atau cuma ingin memberikan hadiah biasa ke orang spesial atau pasangan ini bisa menjadi pilihan kamu. Karya dari Ninhol menggambarkan love yang digantungkan dijari telunjuk. Love nya seakan-akan melayang. Karya ini memang dibuat dengan simple dan tidak menggunakan warna apapun selain hitam dan putih.

Frank Moth – We Used To Live There

Frank Moth - We Used To Live There

Terakhir kami punya karya yang dibuat dengan metode Collage Art, untuk yang belum tau apa itu Collage Art bisa klik disini. Frank Moth ingin membawa suasana duduk berduaan dengan pemandangan bumi di luar angkasa. Agak dramatis dan tidak mungkin ya, tapi ini bisa menjadi hadiah untuk kamu yang sudah berumah tangga karena karya ini bisa dipasang di ruang keluarga atau kamar.

Itulah keenam karya di ARTI yang bisa menjadi pilihan kamu untuk dijadikan gift ke pasangan atau orang spesial. Masih banyak pilihan lain yang bisa kamu pilih disini.

Kamu juga bisa membuat custom text atau tulisan di dalam karya. Contohnya kamu bisa menambahkan tulisan nama kalian, tanggal jadian, dan kalimat tersayang. Untuk karya-karya yang bisa di custom text bisa kamu pilih disini.

Sekian untuk artikelnya, semoga kamu mendapatkan ilmu-ilmu baru dan inspirasi untuk hadiah ke orang-orang tersayang. Sampai jumpa di artikel-artikel menarik lainnya, bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *