#BrownArt: Warna Alami dari Alam

#BrownArt: Warna Alami dari Alam

 

#BrownArt: Warna Alami dari Alam

 

Halo pembaca setia blog ARTI, setelah kita membahas topik mengenai warna merah, biru, hijau, kuning, pink, dan hitam putih, sekarang kita akan membahas topik mengenai warna coklat, Warna coklah sering sekali kita temui di alam seperti tanah, kayu, atau batu. Warna coklat juga sering diasosiasikan dengan makanan coklat atau kue coklat. Banyaknya hal yang bisa dihubungkan dengan warna coklat menjadikan makna dari warna coklat ini bisa menjadi positif ataupun negatif.

Warna coklat bisa menjadi pengganti warna hitam karena memiliki sumber energi yang konstan dan netral. Untuk turunan dari warna coklat, kita bisa mendapatkan warna cedar, cinnamon, brunette, mocha, walnut, dan lainnya. Masuk ke sisi psikologis, warna coklat memiliki makna keamanan, stabil, alami, dan sehat. Tidak hanya psikologis, dari sisi Feng Shui, warna coklat adalah warna yang baik jika dipadukan dengan warna biru karena menggambarkan keharmonisan antara air dan bumi. Orang yang menyukai warna coklat biasanya memiliki kepribadian sebagai beriku: ramah, peka, pekerja keras, tenang, dan jujur.

ARTI memiliki beberapa karya dari seniman lokal dan internasional yang mengangkat tema art print dengan menggunakan warna coklat. Berikut ini beberapa pilihan dari kami yang bisa menjadi inspirasi kamu:

1) Orara Studio – Coffee Before Talkie

Orara Studio - Coffee Before Talkie

Kamu pecinta kopi? Karya dari Orara Studio bisa menjadi pilihan kamu. Desain 2 cangkir bersusun atas dan bawah dengan aksen warna coklat disetiap cangkirnya menjadikan karya ini menjadi sebuah karya yang simple dan bisa dipajang dimana saja. Kita bisa melihat desain 2 cangkir yang berwarna hitam dan putih ditambah ada tulisan coffee before talkie. Background berwarna putih juga membantu art print ini menjadi netral dan bisa blend dengan warna dinding apa saja.

2) RubyandB-Studio – Amsterdam

RubyandB-Studio - Amsterdam

Sebuah karya dari RubyandB-Studio yang menggambarkan foto pemukiman disalah satu wilayah di Amsterdam. Warna coklat sangat dominan dikarya ini. Semua bangunan digambar ini berwarna coklat, warna batu juga berwarna coklat. Yang membedakan digambar ini adalah jendela yang berwarna putih. Art print ini terlihat sangat padat dan warna coklat tua sangat mendominasi. Kamu bisa memasang art print ini dengan dinding yang berwarna cerah agar warna dari art print ini tidak kalah dengan warna dinding.

3) Jonas Loose – Don’t Stop

Jonas Loose - Dont Stop

Untuk karya yang ini cukup aesthetic. Matahari terbenam menjadi tema utama dikarya Jonas Loose. Kita akan disajikan sebuah karya yang menunjukan suatu kondisi disuatu lingkungan ketika matahari terbenam. Sedikit siluet juga ada disini. Kalau kita lihat lebih detail lagi, ada lampu lalu lintas sedang dikondisi lampu hijau dan ada burung yang bertengger dikabel.

4) Quiuque – To The South

Quiuque - To The South

Mau sebuah karya yang membawa nuansa tenang? Karya dari Quiuque ini bisa menjadi pilihan kamu. Gambar langit ketika matahari terbenam dengan beberapa burung berkelompok sedang terbang adalah pilihan yang tepat untuk dipasang di ruangan kamu. Background dari karya ini adalah gradasi langit berwarna coklat tua ke warna biru. It’s good when you put this art print on living room even in your bed room. Nuansa tenang timbul dari gambar ini.

5) Fran Rodriguez – Guests

Fran Rodriguez - Guests

Setelah kita melihat karya-karya yang tenang dan bernuansa alami, sekarang kita akan melihat sebuah karya fiksi atau khayalan. Karya dari Fran Rodriguez ini sangatlah menggambarkan kondisi fiksi diluar angkasa ketika manusia sudah bisa mendarat di planet lain. Di dalam karya ini kita bisa melihat pesawat UFO, kolam renang dengan orang-orang sedang duduk dipinggir kolam, dan latar belakang sebuah bukit dengan air terjun.

Dari 5 pilihan kami, mungkin kamu merasa tidak sesuai. Tapi tenang, masih banyak lagi pilihan lain yang bisa kamu pilih disini. Warna coklat adalah warna yang netral dan bisa kamu pilih untuk digunakan diruangan kamu. Hampir disetiap ruangan pasti ada elemen yang berwarna coklat, entah itu kursi, meja, list dinding, ataupun hiasan dinding. Dengan menambahkan wall art print yang mempunyai unsur warna coklat akan membuat ruangan kamu lebih kalem dan tenang.

Yuk baca artikel-artikel menarik lainnya di blog.arti.id dan temukan bermacam inspirasi dan informasi mengenai lukisan, desain, dan tata ruang. Sampai jumpa diartikel-artikel menarik lainnya. See you, Bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *